Perbedaan Antara Blog dan Website

Yang saya akan bahas ini memang sepele tapi banyak orang yang masih bingung dengan pertanyaan ini, apa sih perbedaan website dan blog? walaupun saya masih awam juga dengan pertanyaan di atas, tapi saya sudah mencari beberapa referensi di google untuk membuat postingan ini hehehe. Oke kita mulai saja

Pengertian dari kata Blog
Blog murapakan kata gabungan dari web+log=blog, biasanya blog itu terdiri dari postingan-postingan yang berurutan, postingan paling bawah adalah postingan lama dan postingan paling atas adalah postingan terbaru tetapi tidak semua blog seperti itu tergantung pemilik blog itu sendiri dan biasanya blog juga sebagai tempat para pengguna internet memecahkan masalah karna biasanya blog berisi topik-topik tertentu yang di bahas oleh sang pemilik blog dan sang pengguna blog dan biasanya blog di gunakan oleh perorangan (pribadi)

Pengertian dari kata Website
kumpulan dari beberapa halaman yang di tempatkan di sebuah domain di www.(world wide web). Website juga di bedakan menjadi dua jenis yaitu
Web Statis : perbedaan sesuai dengan kata statis yaitu tak berubah
Web Dinamis : website jenis ini kebalikan dari website statis.
Website kebanyakan adalah milik sebuah perusahaan yang memberikan informasi pada orang tertentu saja.

Biasanya blog itu sudah di persiapkan templatenya dan sang pemilliknya hanya perlu mengedit sedikit agar cocok untuk topik dan melakukan posting yang akan dia bahas, sedangkan website kebanyakan di ciptakan dengan ilmu pikiran menggunakan java script, xml, hmtl, dll (atau juga bisa menyewa jasa pembuatan website)

Oke sampai sini dulu postingan saya kalo anda-anda blom mendapatkan definisi perbedaan antara blog dan website, maafkan saya karna sudah di jelaskan di atas bahwa saya juga masih awam hehehe :-)


No comments:

Post a Comment

Followers