Cara Instal Windows Dari Flashdisk

Ada banyak cara untuk menginstal windows selain menggunakan CD, salah satunya yang banyak di gunakan adalah menggunakan flashdisk. Penggunaan flashdsik banyak di gunakan karna caranya sangat mudah dan tidak rumit, mari kita mulai step - stepnya.

Pertama: siapkan peralatanya
-Flashdisk minimal 4Gb
-ISO windows yang di butuhkan (bisa di dapat dari CD ataupun mendownloadnya)
-Aplikasi wintoflash (aplikasi yang bisa membuat flashdisk kita jadi bootable) bisa download di sin

flashdisk yang telah terbootable bisa di kembalikan seperti semula dengan hanya memformatnya

Kedua: Instal wintoflash seperti biasa ikuti petujuknya (sangat mudah hanya tinggal mencari folder dimana anda menyimpan ISO anda) ingat ketika menginstal aplikasi ini flashdisk anda harus sudah tertancap di PC

Ketiga: setelah Step wintoflash selesai restart PC anda dan masuk ke bootable setup dan setting boot priority anda ke flashdisk yang sudah di bootablekan menggunakan wintoflash tadi (ingat flashdisk harus masih tertancap)  kalo sudah save dan restart

Keempat: Instal windowsnya seperti biasa :D

Sekian tutor dari saya, cara di atas bisa di gunakan untun win XP , 7 , 8 . PC saya pun di instal melalui flashdisk menggunakan win 7 ultimate.


Sangat mudah bukan? jadi yang kehilangan CD installernya ataupun yang tidak mempunya CD Room tak usah bersedih :D (lagian ngapain juga ya sedih cuma gara - gara instal windows doang :v )


No comments:

Post a Comment

Followers