Penjelasan Tentang Netflix dan Kedatanganya ke Indonesia



Bila anda pengguna internet cepat, anda pasti telah melihat berbagai cara untuk menonton film dan program televisi secara legal di komputer anda. Netflix adalah salah satu situs yang memiliki layanan streaming video. Netflix telah memperkenalkan sebuah layanan yang disebut “Watch Instantly”. Dengan fitur ini anda dapat mengakses berbagai macam judul (sekitar 17.000 dari 100.000) yang mereka tawarkan yang dapat anda tonton secara instant pada komputer desktop atau notebook komputer anda. Tidak hanya dapat menonton streaming video pada komputer anda, tapi juga bila anda memiliki netflix ready device, anda bisa menontonnya langsung pada TV anda,tanpa menggunakan komputer (anda tetap membutuhkan internet).
Xbox 360 juga sebagai netflix ready device, begitu juga dengan Playstation 3. Dan juga Blu ray player,Tivo DVRs, beberapa HDTV dan bahkan perangkat yang dibuat khusus untuk ini (seperti Roku digital video player) juga dapat menggunakan netflix streaming device.

Untuk Indonesia, situs Netflix Indonesia sudah bisa diakses melalui https://www.netflix.com/id/. Netflix menawarkan harga berlangganan bervariasi, mulai Rp 109 ribu untuk paket basic, Rp 139 ribu untuk paket standard, dan Rp 169 ribu untuk paket premium dengan masa gratis satu bulan pertama. Paket standard memungkinkan Anda menonton film atau serial televisi dalam format HD, sedangkan paket premium menawarkan format HD dan Ultra-HD. Netflix Indonesia masih menggunakan bahasa Inggris sehingga subtitle Bahasa Indonesia kemungkinan masih belum tersedia. Selain menonton melalui komputer, layanan Netflix juga dapat dinikmati melalui beberapa perangkat, seperti PlayStation 4, XBox One, dan SmartTV. Peluncuran ini adalah langkah berani dari Netflix untuk mengatasi skeptisisme tentang apakah ia dapat mempertahankan ekspansi berbahaya dan memenuhi janjinya. Biaya bertambah tinggi bagi Netflix. Selain peluncuran global, perusahaan berencana untuk menghabiskan lebih dari US$ 6 miliar dalam bentuk tunai pada pemrograman pada tahun 2016, yang menawarkan lebih dari 600 jam serial, film dan konten orisinal lainnya. Dan setelah berjalan impas tahun ini, Netflix telah berjanji untuk memberikan keuntungan global awal tahun 2017.

Jalan Netflix untuk berjaya di Indonesia sepertinya akan terbuka lebar dengan respon masyarakat yang begitu positif , ada juga segelintir masyarakat yang memperdebatkan karna sensor di Indonesia sangat keras.

No comments:

Post a Comment

Followers