Cara Memotong (Cut) Video AVI dan MKV Dengan Mudah


Memotong Video ya !? hmm pasti kalian sedang kebingungan ketika ingin membagikan video tapi hanya di scene-scene tertentu aja mungkin karna di scene lainya tidak ingin di tampilkan karna ada bagian-bagian yang tak layak di tonton, atau hanya ingin sekedar mencoba-coba memotong video kesukaan anda. kali ini saya akan membahasnya yaitu Cara Memotong (Cut) Video AVI dan MKV Dengan Mudah. Kenapa saya tulis judulnya AVI dan MKV? Karna kedua kontainer video itulah yang paling sering di gunakan banyak orang. Ok ke pokok penjelasanya

Di sini saya memakai SolveigMM AVI Trimmer+MKV kenapa saya memakai softwere itu? karna gratis, mudah di gunakan dan yang terpenting video yang di potong benar-benar hanya di potong tanpa di convert ulang oleh softwere tersebut, enakan! jadi ga perlu cape-cape lagi convert atau encode videonya lagi

Langkah pertama tentu saja download dulu softwerenya klik disini atau ingin langsung ke websitenya klik disini setelah di download instal seperti biasa (ga usah saya jelasin ya cara isntalnya masa ga bisa sih instal doang hehehe) 

Langkah kedua jalankan programnya  muncul tampilan seperti gambar ini.
klik gambar untuk memperbesar

lalu pilih file video yang akan di potong (cut)
klik gambar untuk memperbesar

Setelah selesai memilih file videonya akan muncul tampilan sepeti ini
klik gambar untuk memperbesar

Penjelasan
  • 1. Geser untuk memilih timing awal pemotongan.
  • 2. Geser untuk memilih timing akhir pemotongan.
  • 3. Ketika nomor 1 dan 2 selesai di atur timingnya klik save dan pilih destinasinya/penyimpananya.
  • 4. Tampilan preview video yang sedang di potong.

Mudah sekali bukan! hasil yang akan anda terima adalah benar-benar original qualitas yang anda input tanpa di convert se dikitpun :D

Cukup sekian ya tutorial sederhana dari saya, kalo ada pertanyaan sebisa mungkinn saya akan langsung jawab semampu saya!

No comments:

Post a Comment

Followers